Ciri-ciri Penyebab Jerawat di Punggung

ciri-ciri-penyebab-jerawat-di-punggung

Ciri-ciri Penyebab Jerawat di Punggung yang Perlu Anda Tau.Penyebab jerawat di punggung merupakan masalah yang dialami sebagian wanita di Indonesia. Pasalnya hal ini menyebabkan keindahan kulit tubuh menjadi berkurang dengan adanya bentol kemerahan pada tubuh yang biasanya disebut dengan jerawat punggung ini. Adanya jerawat di punggung ini tentunya menjadi hal yang sangat merepotkan dan menyebalkan bagi kalangan wanita tanpa trulum synergy. Sehingga tak heran jika beberapa tempat perawatan kulit banyak yang menyediakan fasilitas perawatan penghilang jerawat.

Sebenarnya, jerawat yang ada pada punggung anda ini merupakan sebuah komedo yang terinfeksi bakteri saat berada pada pori – pori kulit anda. Tidak hanya itu saja penyebab terjadinya jerawat di punggung, banyak faktor lain yang melatarbelakangi terjadinya jerawat di punggung.

Beberapa penyebab jerawat punggung lainnya diantaranya :


Kurangnya kebersihan badan


Kebersihan badan menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Misalnya saja anda memiliki punggung yang lembab karena keringat namun anda tidak membersihkannya maka hal inilah yang akan mengundang jerawat untuk mampir pada punggung anda.

Jumlah kadar minyak yang berlebihan di tubuh


Kadar minyak yang ada pada tubuh seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika anda memiliki faktor genetic berupa jenis kulit yang berminya maka tentunya anda memiliki resiko 2x lebih besar untuk terserang jerawat punggung dibandingkan jenis kulit lainnya.

Pemilihan jenis pakaian yang dikenakan ternyata juga berdampak pada timbulnya jerawat pada punggung. Misalnya saja anda berada pada ruangan outdoor maka anda seharusnya tidak memakai pakaian yang tebal yang dapat membuat kulit nada menjadi lembab dan berpotensi besar untuk tumbuhnya jerawat pada punggung anda.


Efek bahan obat – obatan


Faktor penyebab yang terakhir ini pada intinya dikhususkan oleh para penderita TBC yang banyak menggunakan obat INH. Namun, khusus bagi anda yang memiliki jerawat karena adanya riwayat sakit ini maka tidak perlu terlalu risau karena jenis jerawat akibat alergi pemasukkan obat ini tentunya akan cepat hilang dengan pemberhentian konsumsi obat saat penderita sudah mulai stabil dan sehat.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri Penyebab Jerawat di Punggung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel