Fungsi Fitur Ad Balance Pada Google Adsense

fitur-ad-balance-pada-google-adsense

Sebenarnya Apa sih Fitur Ad Balance ? - Berbicara mengenai fitur Ads Balance pada Google Adsense yang telah ada di awal tahun 2017, mungkin Para Publisher masih belum paham semua fitur hadir fitur baru ini. Dan kebingungan Fitur Apa ini? Penting tidak menggunakan fitur ini? Apa pengaruhnya ?

Tunggu apa lagi? Mari kita simak penjelasannya :

Google pernah mengatakan seperti ini :
"Umumnya, pendapatan besar secara relatif berasal dari porsi kecil tayangan iklan Anda. Dengan hanya menampilkan iklan/ads yang memiliki penghasilan paling besar, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan di situs dengan penurunan yang minimal pada penghasilan Anda"
Sehingga dapat disimpulakan fitur Ad Balance ini hadir ditujukan agar pendapatan dari tayangan iklan adsense sobat bisa naik, terutama untuk CPC Indo kan sangat kecil ya. 

Kok bisa? Bagaimana cara kerjanya? 

Caranya dengan memperkecil filter tayangan iklan yang akan muncul pada blog atau web sobat, sehingga iklan yang tayang dan muncul merupakan iklan-iklan yang memiliki nilai bayaran lebih tinggi. Wow ya..
  • Bagaimana mengaktifkan fitur Ad Balance?
  • Pertama, masuk/ login ke dashboard akun Adsense sobat, 
  • Kedua, pada menu Iklan Saya / My Ads, klik Ad Balance. 
  • Ketiga, pada menu Ad Balance tersebut, gunakan bilah geser atau masukan persentase tertentu mengurangi jumlah iklan dibandingkan perkiraan dampaknya pada besarnya pendapatan penayangan iklan Anda. 
  • Terakir, Klik saja Apply /Terapkan.
fitur-ad-balance-pada-google-adsense

Contohnya seperti gambar di atas, jago blog mencoba untuk membuat perbandingan :

4 banding 10. 4 untuk filter iklan, dan 10 merupakan nilai penghasilan. 

Kenapa begitu? tujuannya adalah dengan harapan pihak google akan menayangkan advertiser yang potensial saja pada website/blog yang saya miliki. Demikian semoga bermanfaat postingan ini, tapi Menurut sobat penting gak sih?

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Fitur Ad Balance Pada Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel