Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

manfaat-minum-kopi-bagi-wanita

Mr Black - Banyak yang beranggapan bahwa kopi merupakan minuman bagi kaum lelaki. Padahal jelas kopi tidak memilih gender dalam meminumnya dan kopi bermanfaat bagi siapa saja. Untuk wanita ada banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan. Bila Anda masih ragu dengan kopi. 

Berikut ini 4 manfaat minum kopi bagi wanita:

1. Mengurangi Depresi


Seperti yang kita ketahui perempuan sangat rentan terkena depresi yang disebabkan oleh berbagai penyebab. Dalam penelitian membuktikan bahwa perempuan yang peminum kopi resiko terserang depresi lebih rendah daripada perempuan yang tidak mengkonsumsi kopi. Di dalam kopi terdapat kafein yang memiliki zat antioksidan yang memberikan efek rileks bila dikonsumsi dengan baik dan benar. Oleh karena itu, manfaat kopi bagi wanita yang bekerja atau sudah berumah tangga ada baiknya untuk mengkonsumsi kopi agar tidak mudah diserang depresi.

2. Meningkatkan Konsentrasi


Kopi sangat dianjurkan diminum oleh kaum hawa yang bekerja atau mereka yang membutuhkan konsentrasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Itulah mengapa banyak sekali orang mengkonsumsi kopi sebelum melakukan pekerjaan. Selain memberikan energi dan memompa semangat , kopi sangat dipercaya dapat memberikan kekuatan dari manfaat minum kopi bagi wanita lebih fokus dalam melakukan kegiatan. Kopi dianggap salah satu minuman yang memiliki jasa tanpanya mungkin menyelesaikan suatu kegiatan takkan semudah biasanya.

3. Membuat Kulit Lebih Sehat


Bubuk kopi juga bisa dijadikan sebagai scrub dan untuk metode kecantikan, bagi yang mengkonsumsi kopi 2-3 cangkir sehari terbukti meremajakan kulit dan mencerahkannya. Studi menjelaskan ada zat di dalam kopi yang membantu menjaga kulit manusia terhadap penuaan dini. Mengkonsumsi kopi dipercaya dapat menghambat penuaan dini daripada yang tidak mengkonsumsi. Dan juga kopi mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh dan terbukti dapat meningkatkan kebahagiaan.

4. Membakar Kalori


Bagi perempuan yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, maka kopi merupakan salah satu hal yang tidak bisa Anda lewatkan. Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat, kafein telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh 3-11%. Untuk Anda yang tidak terlalu gemuk, kafein dapat membantu membakar kalori hingga 29% lebih cepat. Disarankan jika sedang diet, untuk mengkonsumsi kopi yang sehat. Itulah beberapa manfaat minum kopi bagi wanita.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel