Sudah Tahu Cara Merawat Sepatu Bulutangkis ? Cari Tahu Disini !

Sudah Tahu Cara Merawat Sepatu Bulutangkis ? Cari Tahu Disini !

Bagi anda yang gemar untuk bermain bulutangkis, maka sepatu dengan merek satu ini pun sudah tidak asing untuk kalian. Sepatu Yonex merupakan salah satu merek yang telah malang melintang di dalam dunia perbulutangkisan. Tak hanya sepatu, raket pun banyak yang menggunakan merek satu ini. Untuk anda yang memiliki sepatunya,  maka kali ini akan diulas tentang bagaimana cara merawatnya. Simak ulasannya berikut ini.

Tips Merawat Sepatu Bulutangkis Yang Perlu Untuk Anda Tahu

1. Pisahkan Dengan Sepatu Lain

Hal pertama yang bisa untuk anda lakukan untuk merawat jenis sepatu satu ini adalah dengan memisahkannya dengan sepatu yag lain. Hal ini dikarenakan sepatu bulutangkis memiliki bentuk yang hampir mirip dengan sepatu jogging. Sehingga anda pun sebaiknya jangan menggunakan sepatu satu ini untuk olahraga jogging. Agar tidak tertukar, maka lebih baik anda pun bisa memisahkan peletakannya agar tidak tertukar.

2. Dengan Meletakkan Silica Gel

Ketika anda menyimpan sepatu Yonex ini, maka anda pun bisa dengan menggunakan silica gel. Hal ini dikarenakan agar mampu untuk melindungi sepatu anda dari tumbuhnya jamur yang muncul di dalam sepatu anda. Untuk itu, anda pun bisa meletakkan silica gel ataupun kapur barus di dalam kardus penyimpanan sepatu anda. Silica gel sendiri pun juga bisa untuk anda gunakan dalam kehidupan sehari hari.

Terutama untuk sepatu yang jarang anda pakai. Hal ini bertujuan agar nantinya dapat membuat sepatu menjadi tetap kering dan juga terhndar dari tumbuhnya jamur. Jika anda menyimpan sepatu bulutangkis ini di dalam lemari sepatu khusus, maka anda pun bisa menggunakan silica gel yang natural agar nantinya lemari anda dapat menjadi tetap kering dan tidak lembab.

3. Dengan Memilih Bantalan yang Tidak Mudah Pudar

Dalam merawat sepatu bulutangkis anda yakni sepatu Yonex, maka anda pun perlu untuk memilih bantalan yang tidak mudah ketika membelinya. Sehingga anda pun bisa memilih bahan yang cukup awet dan tidak mudah untuk menipis. Hal ini dikarenakan ketika anda bermain bulutangkis, maka sering kali anda pun akan melakukan pergerakan yang aktif. Hal ini tentu saja akan membuat anda tidak nyaman ketika bantalan yang anda kenakan telah tipis.

Untuk itu, anda pun ketika membeli bisa untuk memilih bantalan yang empuk agar permainan tetap nyaman. Namun ketika seiring berjalannya waktu bantalan anda menjadi tipis, maka anda pun perlu bisa untuk membeli bantalannya saja yang dijual terpisah. Hal ini tentu saja merupakan hal penting yang harus anda lakukan agar kaki anda nantinya dapat nyaman ketika bermain bulutangkis.

4. Hanya Menggunakannya Saat Bertanding dan Berlatih

Untuk tips terakhir dalam merawat sepatu Yonex adalah anda hanya perlu menggunakan sepatu bulutangkis ini hanya untuk kegiatan bertanding dan juga latihan saja. Hal ini dikarenakan ketika anda menggunakannya untuk bepergian, maka akan terdapat bekas debu maupun tanah yang akan membuat permukaan sepatu anda nantinya menjadi rusak dan licin. Untuk itu, sebaiknya anda menggunakan sepatu ini hanya untuk bermain bulutangkis saja.

Dengan mengetahui cara merawat dari sepatu bulutangkis ini, maka nantinya akan membuat anda mampu untuk menyimpannya dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, sepatu ini pun nantinya akan menjadi awet dan tidak mudah rusak jika anda tahu cara merawatnya dengan benar. Untuk itu, anda pun perlu untuk merawat sepatu dengan baik agar permainan anda pun bisa menjadi nyaman.


Belum ada Komentar untuk "Sudah Tahu Cara Merawat Sepatu Bulutangkis ? Cari Tahu Disini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel