Mudah dan Murah, Begini Cara Belajar Bahasa Inggris Ala Millenial

Mudah dan Murah, Begini Cara Belajar Bahasa Inggris Ala Millenial


1. Menjadi Tuan Rumah Acara Lintas Budaya di Rumah

Ini tidak harus menjadi pesta yang besar, tetapi menyelenggarakan acara budaya adalah cara yang menyenangkan untuk belajar tentang budaya negara-negara berbahasa Inggris. Natal, Halloween dan Thanksgiving adalah contoh yang terkenal. Jika di Universitas biasanya ada organisasi yang rutin mengadakan acara budaya ini. Para tamu biasanya adalah orang asing dari berbagai negara dan berbahasa Inggris.

2. Main Video Game dalam Bahasa Inggris

Kebanyakan orang tidak memikirkan permainan video ketika datang untuk belajar bahasa. Namun, RPG (Role  Playing Game) dan MMORPG (massively multiplayer online role-playing games) adalah cara yang bagus untuk berlatih membaca, mendengarkan, dan bahkan berbicara dalam bahasa Inggris.

Kamu juga dapat mencari teman berbahasa Inggris melalui video game ini.  Jangan terlalu khawatir tentang kosakata baru — kamu akan terbiasa dengan hal itu dengan cepat saat bermain. Beberapa RPG paling populer yang bagus untuk pembelajaran bahasa Inggris adalah "Final Fantasy," "Legend of Zelda" dan "Dragon Quest."

MMORPG menambah lebih banyak lagi pengalaman kamu dengan melibatkan komunitas besar pemain online. Salah satu yang paling terkenal adalah "World of Warcraft." Bagian terbaiknya adalah kamu dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan pemain lain! Percakapan seringkali informal, santai dan diketik ke jendela percakapan di layar. Ini adalah cara untuk berlatih berpikir cepat dalam bahasa Inggris.

3. Ikut Kelas Bahasa Inggris Online

Bayangkan saja memiliki semua manfaat percakapan dan pembelajaran gaya sekolah tanpa benar-benar harus pergi ke ruang kelas! Banyak aplikasi dan website belajar bahasa Inggris online terbaik menawarkan bahan dan paket mereka sendiri dan memiliki guru dari semua jenis latar belakang. Seringkali mereka lebih murah daripada sekolah percakapan bahasa Inggris konvensional, yang merupakan nilai tambah pasti! Secara umum, kamu ingin memiliki koneksi internet yang baik untuk bergabung di kelas-kelas tersebut.

4. Mendengarkan radio

Karena program radio dan TV tersedia online, kamu dapat mempertajam keterampilan mendengarkan bahasa Inggris kamu di mana saja! Apakah kamu sedang mandi atau duduk di kereta yang penuh sesak, kamu masih bisa membenamkan diri dalam bahasa Inggris

5. Buku

Membaca bukan hanya untuk meningkatkan pemahamanmu, itu juga dapat menjadi bagian dari waktu relaksasi pribadimu! Ada begitu banyak buku yang tersedia yang pasti akan kamu temukan yang sangat kamu sukai.

Jika Kamu penggemar nonfiksi, Kamu mungkin ingin membaca biografi orang terkenal, seperti bintang film atau kepribadian olahraga favorit Kamu. Salah satu contoh populer adalah biografi Steve Jobs oleh Walter Isaacson, yang berisi kosakata canggih dan kutipan lucu dari Jobs sendiri. Tulisan ini menarik dan langsung pada intinya, dan ini merupakan cara terbaik untuk mempelajari istilah bisnis.

Jadi, begitulah — beberapa cara hebat untuk belajar bahasa Inggris ala millennial. Kalau ada budget kamu bisa belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada tutor dan native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas untuk percakapan sehari-hari.  


Belum ada Komentar untuk "Mudah dan Murah, Begini Cara Belajar Bahasa Inggris Ala Millenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel