Rekomendasi Suspensi Mobil Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

Suspensi Mobil Terbaik

Bagi Anda yang memiliki mobil pasti sudah paham dan mengerti bahwa yang namanya sistem suspensi mobil memiliki peranan yang sangat penting. Suspensi adalah bagian yang terpenting pada sebuah mobil. Jadi sistem suspensi ini merupakan salah satu jenis mekanisme yang biasanya terletak pada bodi atau rangka mobil dengan roda-rodanya pada sebuah kendaraan. Dan untuk fungsinya sendiri, suspensi yang ada pada mobil sangat penting untuk digunakan sebagai alat yang bisa untuk menahan guncangan, getaran atau berbagai macam kejutan lain saat mobil tersebut sedang berjalan di jalanan yang kebetulan cukup terjal atau jalanan yang kondisinya buruk.

Oleh karena memiliki fungsi yang cukup penting tersebut tidak heran apabila suatu mobil tidak dilengkapi dengan suspensi yang baik maka akan menimbulkan ketidaknyamanan pada mobil tersebut saat digunakan berkendara. Tidak hanya itu saja, tidak dilengkapi dengan suspensi yang bagus maka sebuah mobil bisa menjadi kurang praktis dan bisa juga merusak muatan bila digunakan untuk mobil buatan barang. Dengan kata lain adanya suspensi pada sebuah mobil bisa dikatakan sebagai alat untuk menjaga kestabilan mobil tersebut.

Untuk jenis suspensi yang diperuntukkan untuk mobil biasanya terdiri dari 3 pilihan yakni suspensi untuk mobil independen, suspensi untuk mobil dependent dan juga suspensi semi independen. Karena ada banyak sekali jenis suspensi yang dijual di pasaran otomotif, maka Anda bisa memilih suspensi mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga sesuai dengan budget yang Anda miliki. Dan di bawah ini adalah beberapa jenis suspensi pada mobil terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan:

       Suspensi torsion beam
 
Masuk dalam kategori suspensi semi independen. Dan biasanya jenis suspensi ini banyak diterapkan pada compact car yang biasanya terdapat penggerak pada roda depannya. Suspensi ini biasanya banyak ditemukan pada mobil-mobil produksi eropa. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh suspensi ini yakni seperti tidak cukup rumit dalam pemasangannya dan yang terpenting adalah suspensi ini juga cukup ringan. Beberapa kelebihan lain yang dimiliki suspensi ini adalah seperti cukup empuk saat digunakan dan memiliki harga yang cukup terjangkau. 
 
       Suspensi machperson strut
 
Merupakan salah satu jenis suspensi yang cukup terkenal di kalangan mobil orang-orang Indonesia. Suspensi ini memiliki banyak sekali kelebihan, seperti misalnya adalah memiliki dimensi yang kompak dan biayanya juga cukup murah. Selain itu, beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh suspensi ini antara lain seperti memiliki kinerja yang cukup baik meski harga yang dipatok cukup rendah bila dibandingkan dengan jenis suspensi lain yang dijual di pasaran otomotif.

Dengan memilih suspensi per mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki, maka nantinya akan sangat membantu Anda untuk menemukan mana suspensi yang memiliki kualitas bagus sehingga saat mobil digunakan untuk berkendara dengan jalanan yang cukup buruk dan jarak yang cukup jauh masih tetap nyaman. Tidak hanya itu saja, dengan menentukan kinerja suspensi yang terbaik pada sebuah mobil maka nantinya juga menjadi salah satu pertimbangan yang cukup kuat apabila Anda ingin membeli mobil lagi adalah langkah yang paling tepat. Biasanya mobil dengan suspensi yang masih bagus masih akan tetap mendapat harga yang cukup bagus di pasaran mobil tanah air. Maka dari itu, bila memang saat ini Anda memiliki mobil, rawatlah sistem suspensinya dengan begitu kinerja mobil akan tetap bagus dan enak untuk dikendarai. 

 

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Suspensi Mobil Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel