Waspadai Hal Ini Saat Pinjam Uang Secara Online

Pinjam Uang Online

Sekarang ini teknologi memang lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat guna mempermudah kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan banyak juga diantara perusahaan yang menggunakannya sebagai sarana berbisnis yaitu menghubungkan antara produsen dan juga konsumen juga. Termasuk diantaranya adalah di bidang keuangan atau istilah lainnya adalah fintech.

Sebut saja ketika Anda ingin mencari pinjaman uang, maka sekarang ini tak perlu repot-repot lagi untuk datang ke bank, karena dapat dilakukan secara mudah online, mengingat banyak sekali diantara tempat pinjam uang online yang sudah terdaftar di OJK yang bisa Anda cari di internet.
 
Produk yang tentunya sangat menarik bukan, hanya berbekal sebuah smartphone saja nantinya Anda sudah bisa apply pinjaman yang satu ini. bahkan tak jarang diantaranya yang menawarkan plafon begitu tinggi sampai dengan puluhan juta rupiah. Sehingga nantinya memungkinkan Anda untuk lebih bebas dalam menggunakannya. Mulai diantaranya adalah dipakai sebagai tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya berobat dan lain sebagainya.
 
Hanya saja juga ada satu hal yang patut untuk Anda ketahui bahwa pada dasarnya tidak semua produk pinjaman yang satu ini juga aman untuk dijadikan sebagai pilihan. Anda agaknya juga harus tahu beberapa jenis jebakan di balik pinjaman online yang merugikan, sehingga nantinya dapat diwaspadai, yaitu:
 
1.   Bisa mengajukan banyak pinjaman sekaligus, faktanya fintech ini sendiri banyak yang menawarkan fitur dimana nantinya Anda dapat mengajukan banyak pinjaman sekaligus. Jika tidak dilakukan pada satu fintech, maka juga dapat dilakukan di beberapa lembaga keuangan. Apalagi yang menawarkannya juga banyak sekali. Tampak menggiurkan karena memang memungkinkan debitur untuk mendapatkan beberapa pinjaman sekaligus. Hanya saja juga patut diwaspadai karena memang pengajuan berlebih hanya akan membuat Anda kesulitan dalam membayar hutang, mengingat ada banyak beban biaya tambahan yang kedepannya juga harus ikut dibayarkan.

2.   Bunga pinjaman yang begitu tinggi, tentunya juga banyak yang sudah tidak asing bahwa produk pinjaman online ini termasuk dalam jenis KTA bukan. Produk KTA atau Kredit Tanpa Agunan ini pada dasarnya memang memudahkan masyarakat, karena tak memerlukan adanya barang jaminan untuk bisa mendapatkan uang pinjaman. Hanya saja resikonya Anda sendiri juga harus tahu, yaitu dari segi bunganya relatif tinggi. bahkan tak jarang diantara perusahaan fintech ini yang memberlakukan bunga benar-benar besar. Pastinya sangat merugikan bukan.

3.   Banyak beban biaya tambah, faktanya bukan sekedar suku bunga saja, melainkan masih ada beberapa beban biaya lainnya yang nantinya dikenakan kepada debitur, sebagai orang yang memang meminjam uang tersebut. Sebut saja diantaranya adalah biaya provisi, uang di muka, biaya administrasi dan masih banyak lagi. Sehingga membuat debitur juga menjadi berat dalam mengembalikan uang tersebut.

4.   Denda yang tinggi, jika seandainya telat dalam membayar pinjaman tersebut, bahkan meskipun hanya satu hari maka patut bagi Anda untuk mewaspadainya. Karena memang denda yang dibebankan nilainya memang tidak main-main, bahkan tak ada batasan maksimal denda tersebut, sehingga sebelum hutang lunas, maka denda akan terus bertambah ketika tidak disiplin dalam membayar.
 
Untuk itu pastikan bahwa Anda cerdas sebagai debitur ketika ingin mengambil pinjaman uang online langsung cair. Mengingat pada dasarnya tidak semuanya aman, belum lagi ada banyak sekali fintech ilegal yang bertebaran di luar sana. Mereka belum terdaftar oleh OJK dan juga membebani dengan bunga yang begitu besar.

Belum ada Komentar untuk "Waspadai Hal Ini Saat Pinjam Uang Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel