Selasa, 21 Mei 2019

Pengaruh dan Dampak Artikel Original dan Copy Paste

pengaruh-artikel-original-dan-copy-paste

Hai sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan memberi ilmu pasti tentang salah satu penyakit umum masyarakat, terutama untuk para penulis blog maupun website. Yaitu artikel original dan sumbernya yang copy paste. 

Sebenarnya disini saya bercerita bukan maksud apa apa untuk merendahkan blogger yang suka dengan copy paste blog, Walau sebenarnya sah sah saja menulis tulisan copy paste asal mengikuti syarat dan ketentuan, buatlah sebuah artikel copy paste dengan santun. Haruskah santun? 

Menulis Artikel Original 

Menulis artikel original adalah tipe penulis artikel Profesional, karena mereka tipe yang telah sadar bahwa artikel copy paste walaupun tidak semua orang mengatakan artikel semacam ini buruk, namun tentu ada efek merugikan yang ditimbulkan dari yang di copy paste.

Dan para penulis inilah yang biasanya menjadi referensi banyak orang. Walaupun kenyataannya sang penulis artikel original mereka mempelajari dari artikel lain namun kemudian mempelajari, menerapkan dan keluarlah sebuah artikel original dari olahan pikirannya.

Menulis Artikel Copy Paste 

Ada 3 Top Level para penulis copy paste (khususnya para blogger) yaitu : 

1. Copy paste apa adanya. 

Penulis blog yang menulis artikel Copy paste apa adanya, mungkin bisa dikatakan mereka yang menulis blog hanya sebagai catatan. Level para penulis artikel copy paste seperti ini tidak terlalu bahaya jika tujuannya yaitu hanya sebagai catatan, namun untuk sebagian sumber yang di copy paste ada yang sangat melarang hal ini karena menurut mereka akan sangat merugikan. 

2. Copy paste + menghilangkan ciri original sumber 

Penulis yang seperti bisa dikatakan yang paling bandel menurut saya, karena sudahlah copy paste ciri original penulis di hapus ( biasanya pada gambar ), kan bikin kesal sang penulis original. Dan tentunya dimata kebanyakan orang blog yang seperti ini tidaklah dapat dikatakan blog professional. 

3. Copy paste tapi mencantum sumber. 

Penulis yang seperti ini biasa dikatakan yang paling tau dan taat aturan penulisan, jika sobat adalah penulis blog yang ingin membuat artikel copy paste maka contohlah tipe ketiga ini.

Karena menulis copy paste seperti inilah yang diakui dunia, Misal / contoh ketika membaca suatu berita ada dibawahnya sumber : detiknews,com, bahkan ketika sobat menulis proposal tugas, skripsi Tugas Akhir hal ini juga diajarkan bukan? 

Maka itu ketika kita berselancar di google kemudian nyasar di suatu blog, ketika ingin mengcopy paste suatu artikel baca privacy policy suatu blog/website, karna tau tau bisa bisa dituntut, jika asal asal mengkopi paste artikelnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More