Kalsium yang Begitu Penting Bagi Tubuh Manusia


Kalsium yang Begitu Penting Bagi Tubuh Manusia


Tubuh manusia selalu membutuhkan nutrisi yang bergizi tinggi bagi tubuhnya. Pada anak-anak nutrisi terasa sangat penting karena begitu menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya kelak. Sementara itu, pada ibu hamil nutrisi terasa semakin penting karena sangat menentukan kesehatan ibu dan janin dalam kandungannya hingga banyak ibu hamil mencari tempat jual multivitamin ibu hamil di Goapotik.

Salah satu nutrisi atau gizi yang sangat penting bagi tubuh manusia adalah kalsium. Mengapa kalsium dirasa sangat penting untuk tubuh manusia Berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda.

Mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang perlu diwaspadai oleh setiap orang. Risiko kanker bisa semakin besar seiring dengan gaya hidup manusia yang semakin buruk setiap harinya. Kalsium bisa menjadi salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk membantu mencegah risiko kanker terutama kanker usus besar.

Pencegahan kanker dengan menggunakan asupan kalsium belum banyak dibuktikan. Sebab, perbedaan kadar vitamin D dalam darah tiap orang menjadi faktor penyebabnya. Vitamin D berperan sebagai penyerapan kalsium ke dalam tubuh agar bisa lebih efektif dan membantu menekan risiko kanker. Perbedaan vitamin D di tubuh masing-masing oranglah yang menjadi alasan mengapa Kalsium tidak bisa menyembuhkan kanker setiap penderitanya.

Meminimalisir risiko preeklampsia

Kalsium dikenal sebagai nutrisi yang berguna untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh manusia. Kemampuan inilah yang bisa menjadi alasan mengapa risiko preeklampsia yang bisa terjadi pada ibu hamil bisa ditekan.

Risiko preeklampsia bisa muncul tanpa adanya gejala apapun yang menandai sebelumnya. Bagi ibu hamil, risiko preeklampsia bisa menimbulkan komplikasi kehamilan yang berbahaya bagi ibu dan janin yang ada didalam kandungannya. Hal inilah yang membuat kalsium jadi semakin penting bagi seorang ibu hamil disamping nutrisi-nutrisi lainnya seperti asam folat. Jadi, lengkapi asupan kalsium harian Anda dengan mengonsumsi suplemen kalsium selama masa kehamilan.

Sebagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, kita perlu menjaga selalu asupan kalsium sehari-hari. Disamping itu, jaga selalu kesehatan tubuh dengan rutin membaca info kesehatan yang bisa dipercaya. Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Kalsium yang Begitu Penting Bagi Tubuh Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel