Nyaman Berolahraga, Ini 5 Tips Memilih Celana Fitness

Nyaman Berolahraga, Ini 5 Tips Memilih Celana Fitness

Fitness telah menjadi pilihan olahraga bagi sebagian orang dalam menjaga kesehatan hingga membentuk tubuh yang lebih fit. Meski begitu, kenyamanan saat memilih celana fitness juga perlu diperhatikan lho agar olahraga Anda maksimal. Berikut ini 5 tips memilih celana fitness yang tepat untuk Anda.
1. Ukuran harus pas
Tips pertama dalam memilih celana fitness yang baik ialah perhatikan ukurannya. Pastikan ukuran celana fitness tersebut pas, tidak kelonggaran, apalagi kekecilan. Celana yang kelonggaran dapat mengganggu  aktivitas karena mudah melorot dan tidak stabil.
Sedangkan celana yang kesempitan akan menyulitkan untuk bergerak dan tidak nyaman karena sesak. Perhatikan juga ukuran celana fitness Anda pas pada bagian-bagian persendian ya.
Celana fitness yang pas dipakai tak hanya memberikan kemudahan ketika bergerak serta menghindari iritasi kulit karena bergesekan dengan bahan celana yang kelonggaran atau kekecilan.
2. Bahan yang menyerap keringat
Selain ukuran yang pas, jangan lupa untuk memilih bahan celana yang menyerap keringat, ya. Bahan celana fitness yang menyerap keringat akan memberikan kenyamanan ekstra. Bahan celana fitness yang baik biasanya terbuat dari kombinasi polyester, spandex, dan katun.
Bahan katun bagus dikenakan karena bisa menyerap keringat sehingga membuat kulit Anda tetap dingin dan tidak lembab. Sedangkan bahan polyester memiliki tekstur yang lebih lembut dan mengeringkan baju yang terkena keringat dengan cepat.
Sementara itu, bahan spandex memiliki tekstur melar dan lentur yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh Anda ketika berolahraga. Bahan ini juga cenderung tidak mudah robek, sehingga awet.
3. Warna favorit
Tips selanjutnya ialah pilih warna celana fitness sesuai dengan warna kesukaan Anda. Hal ini akan menambah semangat dalam berolahraga dan tentunya memberikan rasa nyaman. Sebaiknya pilih warna-warna gelap agar tidak mudah kotor, ya. Warna gelap juga berfungsi menyamarkan keringat ketika berolahraga.
Namun untuk membuat penampilanmu lebih trendi, pilih warna dasar hitam dengan corak-corak berwarna cerah seperti orange, kuning, neon, pink. Agar mudah memadukan celana dengan pakaian lainnya seperti jaket dan sepatu agar semakin eye catching.
4. Jenis celana sesuai aktivitas dan kebutuhan
Sesuaikan kegiatan fitness Anda dengan jenis celana. Misalnya, Anda membutuhkan banyak gerakan mengangkat beban berat. Sebaiknya gunakan celana pendek atau mesh legging agar pori-pori kulit dan ototmu leluasa saat bergerak dan mengeluarkan keringat.
Mesh legging merupakan jenis celana fitness yang memiliki desain transparan di bagian kanan dan kirinya. Sehingga berguna sebagai pendingin saat suhu tubuh meningkat karena olahraga.
Sedangkan celana pendek biasanya lebih sering dikenakan oleh pria, sebab memudahkan kaki mereka bergerak juga tidak terlalu panas ketika digunakan untuk fitness terutama saat berkeringat.
5. Kualitas
Tips terakhir ialah memilih celana dengan kualitas baik. Celana dengan kualitas yang baik biasanya memberikan penjelasan yang detail terkait material serta teknologi yang digunakan dalam membuat celana fitness tersebut.
Misalnya terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan teknologi tech injected jocks yang memberikan kemudahan bagi si pemakai untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu seperti jongkok dan split.
Olahraga fitness telah menjadi gaya hidup, terlebih bagi mereka yang menyukai olahraga di dalam ruangan. Sebagai informasi, celana fitness juga bisa Anda temukan di marketplace blibli.com dengan berbagai varian warna, jenis hingga ukuran.
Harga yang dibanderol pun terjangkau, yakni mulai Rp 15 ribu hingga ratusan ribu. Bisa disesuaikan juga dengan budget serta kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda saat memilih celana fitness yang tepat. Dan selamat berolahraga!


Belum ada Komentar untuk "Nyaman Berolahraga, Ini 5 Tips Memilih Celana Fitness"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel